Selasa, 10 Juli 2012

Kawan vs Lawan

Khusus utk malam ini aku ingin mengulas tentang arti dari pertemanan, persahabatan dan persaudaraan. Mungkin selama kita hidup telah menemukan kategori diatas, tapi jangan salah menafsirkan arti dari pertemanan, persahabagan ataupun persaudaraan. Oke, kita mulai pembahasannya.

Menurutku pertemanan itu adalah pokok dasar dari persahabatan dimulai. Dari itu juga kita bisa membedakan seseorang ini apakah akan dijadikan hanya seorang teman atau bisa menjadi sahabat bahkan saudara. Dari awal menjalih pertemanan, kita harus terlebih dahulu mengenal karakter, sikap dan sifatnya, karena dengan mengenal karakter kita bisa mengetahui apa sebenernya yang dia suka ataupun tidak disuka. Dengan mengetahui sikap dan sifatnya kita bisa membaca dia itu baik atau tidak, karena sikap dan sifat yg buruk akan mencerminkan dia itu sangat tidak cocok utk dijadikan sahabat. Just a friend not friendship.

Kita juga bisa melihat dia dari tutur kata, sopan kah dia? atau malah sebaliknya? Tapi jangan salah, karena dg melihat dia sopan serta lugu belum tentu dia baik, hey bung...ini jaman modern bisa aja tampang alim, tapi perbuatan dzholim. Lebih baik mencari teman yang periang, bukan pendiam. Karena pendiam lebih dominan pasif, dan selalu susah ditebak apa kemauan mereka. Sering juga terjadi misscomunication, karena si pendiam lebih cenderung tidak mengutarakan apa keinginan mereka, sehingga mengakibatkan selisih paham. Jadi sebisa mungkin kita mencari teman yang periang daripada si pendiam.

Setelah kita mendalami ciri-ciri teman diatas, maka kita bisa menentukan apakah dia hanya untuk dijadikan teman atau lebih cocok untuk dijadikan sahabat.

Oke guys, sekian dulu tulisan Kawan vs Lawan, semoga bermanfaat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar